Facebook Menempel

Pengunjung Online

Back to Top

Rabu, 16 Januari 2013

Sejarah Jumpstyle


Sejarah
Jumpstyle berasal dari Belgia dan dimulai pada tahun 1997. Tidak terlalu populer dan tidak berlangsung lama seperti tarian musik elektronik lainnya seperti Shuffle, namun kembali ke masyarakat dan telah mendapatkan popularitas di seluruh Eropa. Tidak memiliki nama Jumpstyle ketika pertama kali diperkenalkan ke dunia, tetapi mengalami perubahan yang signifikan di Belanda pada awal 2003. Setelah mengubah namanya dari melompat ke jumpstyle, itu diperkenalkan kembali oleh banyak klub dansa electronica Eropa dan mereka yang tertarik pada tarian musik elektronik pada umumnya. Juga, banyak orang mengetahui tentang hal itu melalui mesin pencari online seperti Yahoo atau Google. Pada tahun 2005 sampai tahun kemudian, ada kelompok-kelompok electronica Eropa seperti Scooter (Jerman band) yang keluar dengan musik Jumpstyle dan tariannya.

Styles/Gaya
Jumpstyle memiliki berbagai gaya, tapi sementara semua gaya ini agak sedikit berbeda, mereka masih jatuh di bawah kategori jumpstyle. Dalam deskripsi di bawah ini, saran untuk bagaimana gaya yang dilakukan akan dibuat. Namun, gaya tersebut tidak terbatas pada saran ini:

1. Old Skool / Dasar
Ini adalah bentuk paling sederhana lompatan yang hampir semua jumper akan belajar ketika memulai. Ini adalah yang mudah untuk dipelajari, yang dapat membuat jumpstyle sehingga dapat diakses oleh massa. Hal ini dibuat dari 5 langkah dasar.

2. Hardjump
Hardjump adalah 6 kali lebih rumit dari dasar-dasar langkah dan sedikit lebih susah untuk menguasai. Namun ini adalah bagian paling penting dan paling banyak digunakan dari jumpstyle. Meskipun Anda dapat melakukan gerakan yang sama dalam melompat old skool dan hardjump, biasanya lebih bergerak maju yang digabungkan dengan hardjump. Hal ini juga dilakukan dengan kekuatan lebih untuk agan menendang tanah daripada menendang udara.

3. Sidejump
Sidejump pada dasarnya adalah hardjump dengan berbeda bergerak. Sebagian besar akan agan lakukan menghadap sisi sambil melompat. Sementara itu menggabungkan dasar yang sama dari langkah dari hardjump, lebih penari maju cenderung untuk tidak menggunakan langkah-langkah yang sama dan bergantung sepenuhnya pada trik dan pengembangan.

4. Freestyle
 (sekarang paling sering dikenal sebagai ownstyle di beberapa bagian dunia) 

Freestyle umumnya melakukan apa pun yang Anda inginkan, sehingga setiap langkah dan setiap dasar dapat digunakan. Sebelumnya ini ditempelkan sebagai Hardjump dan Old Skool melompat, dan kemudian nama baru diberikan kepada gaya yang termasuk sidejump. Alasan untuk ini adalah nama baru sidejump yang belum ditemukan saat artikel ini ditulis. Jadi nama baru "Ownstyle" diciptakan untuk menampilkan semua tiga gaya. Namun seperti semua tarian, gaya bebas berarti "semua bergerak" dan "tanpa latihan persiapan". Jadi Freestyle dan Ownstyle adalah hal yang sama. Ini juga cenderung menjadi gaya paling populer di antara jumper yang lebih jago, karena tidak memiliki batasan, tapi untuk alasan yang sama kurang populer di turnamen.


sumber: http://nrpjumper.blogspot.com/2012/05/jumpstyle-berasal-dari-belgia-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar

Entri Populer